Shinta enggan untuk berdiri berlama-lama disana, dia cepat-cepat masuk dan menyelesaikan pekerjaan nya. walau pun mereka penasaran dan berkerumun di tempat kejadian,Shinta langsung melihat jam kerja nya ternyata hampir selesai, Dia pun bersiap-siap dan gak mau ada masalah apa lagi dengan yang nama nya aditya, Dia adalah cowok paling nyebelin dan paling shinta benci,1tahun yang lalu mereka telah putus, gara-gara aditya selingkuh dengan kawan kerja nya, shinta merasa di hiantai, Aditya sudah membohonginya bahkan berulang kali, sekali minta maaf telah shinta maafka, namun di ulangi lagi hingga membuat shinta marah dan sakit hati.Shinta sepulang kerja dia seperti biasa dia ingin mencari barang di daerah glodok, Ya apa lagi yang bakal dia cari selain DVD bajakan, Dia adalah penggemar film animasi apapun film nya pasti dia beli.Ketika dia sedang memilih-milih suara hp nya pun berdering, tanpa dia liat siapa yang menelpon shinta langsung mengangkat nya..”!

“Ya sapa nich? Shinta masih dalm pencarian DVD nya..”!

“Nich gue winda, dimana loe ko blom balik..?” Suara di sebrang sana..

“Gue biasa lagi di gelodok lagi milih film baru, soal nya dah 2 minggu gue kagak kesini. emang ada apaan loe? laper…?” Shinta yang masih sibuk dengan pilihan nya.

“Kagak gue kagak laper, cepetan balik lah, gue mau ajak loe ke SMS mau kan..?”

“Ogah jauh wind, gue entar malam main bulu tangkis entar si irma nangis-nangis lagi..”

“Ya entar gue bilang irma loe kagak bisa..”

“Emang ada apa sich wind..? ko sampai ke SMS kan jauh..?”

“Loe pulang dulu gue tunggu loe sekarang, ntr loe juga tau ..”! dan gue gak mau tau loe mesti ikut,”  Paksa winda sambil menutup telpon nya.

“Ah sialan nich anak klo nyuruh selalu aja maksa.” Shinta pun menggerutu sambil memasukan hp nya ke saku celana.Selesai membeli yang shinta cari, Dia langsung meluncur ke kostan..What..? tuch anak jelek ngapain sich disni ? inikan bukan kostan nya dia..?Shinta pun bergumam dalam hati nya.Shinta langsung memarkirkan motor nya, dia enggan melihat wajah sang lelaki arogan. Dia langsung masuk ke dalam dan langsung ke kamar nya winda.

“Wind nich gue dah balik buka pintu nya,” suara shinta terdengar sambil menggedor-gedor pintu kamar.

“Iya ya bentar gue buka,”  suara winda dari dalam kamar.Winda pun membuka bibir pintu lalu menyuruh shinta masuk dan duduk.

“Ada apaan sich loe ngajak gue ke SMS….? kan gue ada latihan sama irma, raket ama kok nya ada di gue..”

“Gini ya nona manis loe mesti ikut ma gue, soal nya rencana nya nich, gue mau nyari sesuatu disana..”

“Ya wind loe kan bisa ajak dheni?” Shinta yang bener-bener enggan pergi ke SMS..

“Aduh gue juga bakal pergi ama dheni, tapi loe mesti ikut, nich gue bilangin ke loe, Dheni ngajak gue tunangan bulan depan, Gimana…….?” Winda pun tersenyum-senyum..

“Wha…t….? serius loe?”  Shinta cukup tercengang.

“Hu’um.”  winda manggut-manggut dan menahan tawa senang.

“Wah selamat dech loe akhir nya dia ngajak loe kawin juga,” Shinta pun ikut senang..

“Iya semoga aja gak ada halangan, nah maka nya loe ikut gue kesana gue butuh bantuan loe, ya sekedar berpendapat entar disana antara cocok dan kagak nya. gimana?”

“Gue tanya irma dulu ya? Soal nya gue dah terlanjur janji, kalo emang dia bisa di batalin ya gue ikut kalo kagak, ya gue maaf banget..”!

Shinta pun merongoh hp nya lalu menghubungi irma di sebrang sana, dan ternyata kebetulan irma lagi gak enak badan secara tiba-tiba. acara main bulu tangkis pun di batalkan, dan mereka memutuskan berangkat ke SMS ( Summary Mall Serpong )

“Y udah irma kagak bisa datang  juga kata nya lagi gak enak badan,” shinta sambil merapihkan tas nya.

“Sipzzz natr kita bakal di jemput dheni, Rita sudah dari siang disana ama nyokap nya dheni trus kita ketemuan disana..”!

“Ha…….? lah nyokap nya kan ada kalo hanya buat di mintai pendapat wind?”

“Udah ikut aja ada suprise juga buat loe, kan gue bakal minta loe jadi pagar ayu nya ntr jadi kudu serasi..”  Winda masih merayu kawan nya itu.

“Ya udah gue mandi dulu, ntar kalo dah siap pergi loe bisa ke kamar gue atau telpon gue ya?” Shinta pun berlalu dan menuju kamar nya.

Waktu telah menujukan jam 7 Winda pun menghubungi shinta yang masih dikamar, shinta pun keluar kamar dan menuju pekarangan kostan dan telah di tunggu oleh dheni dan winda.Tanpa ia ketahui ternyata mereka pergi memakai mobil nya andre, dan di dalam sana andre telah menunggu mereka, Shinta yang benci banget dengan andre dia menarik tangan winda,

“Eh ngapain loe ajak-ajak sich andre? loe juga kagak ngomong kalo dia ikut? kan gue gak usah ikut.. dan gua gak mau ikut ya loe aja pada pergi..daripada gue kudu semobil sama tuch makhluk..” Shinta berbisik pada sahabat nya itu.

“Udah loe gak usah terlalu sensi dech dia juga manusia ko.. ” winda pun berjalan menuju mobil

“Shint loe duduk di depan,” Teriak dheni yang membukakan pintu buat winda.

“Wha…….t? gue di depa…aaan..?”  Shinta sekan tak percaya..

“Iya di depan”! kenape loe ada masalah..?” Dheni pun keheranan..

“Ya kagak ada cuma, loe aja dech dhen yang di depan kan loe sesama jenis. kita juga di belakang sesama jenis.”   Shinta yang bener-bener enggan menaiki mobil itu.

“Ya ampun shint? loe ini ya. loe kan tau winda cewek gue masa gue duduk di depan dan gue pegangan tangan ma andre ya ga lucu kaleee…?”

“Ah loe kagak mesra sekali aja kagak bisa. iya iya gue duduk di depan tapi awas kalo pulang gue di belakang ama winda ya?”  Ketus shinta sambil menaiki mobil tersebut.Sepanjang jalan tak sepatahkata pun yang shinta atau andre lontarkan, keheningan malam dalam mobil membuat nya seperti orang bisu, sedagkan dheni malah asik2nya berpacaran dan membuat shinta risih, Namun shinta pun tak bisa berbuat apa-apa..

“Eh kaya nya dalam tas gue ada komik,” shinta pun membuka tas nya, dan dia mengambil buku kecil itu, dia menyalakan lampu yang ada di atas kepala nya, Andre yang memperhatikan shinta sedang asik membaca. sesekali dia tersenyum membuat andre betah memandang gadis itu,Sesekali shinta pun melirik lelalki itu, dan andre pun selalu berpaling. Winda dan dheni hanya tersenyum- senyum dari belakang mereka dan saling mengisyaratkan tentang dua insan tersebut.
Nyampai SMS winda dan dheni telah di tunggu oleh rita dan ibu nya dheni, rita yang masih berumur 17an masa remaja dan masa-masa puber juga terlihat centil, ketika dia melihat andre yang berbada tinggi, hidung mancung dan memilki gaya tersendiri membuat gadis centil itu ke ganjenan.

“Ka dheni jahaaaaaat” teriak rita sambil nyubit dheni..

“Apaan sich loe rit? kan kakak sakit ..” sambil meringis kesakitan.

“Ko kakak gak mau ngenalin rita sama teman kakak itu,” rita sambil nunjuk ke arah andre.

“Husstt itu pacar orang, lagian kamu masih kecil jangan suka centil gak baik, pikirin sekolah aja dulu,” Dheni berharap kalo nich anak gak macam-macam.

“Ih kakak kan rita dah gede, umur rita sekarang dah 17 kalo rita punya pacar juga sudah pantas ko,” Rita masih menatap andre dari kejauhan.

Sinta dan andre menuju kearah dimana winda dan klrga dheni berkumpul, karena shinta ikut memarkir mobil dulu di halaman parkiran,

“Hey rit apa kabar?” sapa shinta terlihat ramah..

“Kabar baik ka”! jawab rita tapi mata nya tetap ke arah andre..Hay ka nama nya siapa? Rita sambil menyodorkan tangan nya. kenalkan saya rita sepupu nya ka dheni, Rita masih tetap meperkenalkan diri.

“Oh nama kamu rita dik, nama kakak andre,”  jawab nya singkat dan menerima salam dari anak itu.

“Yo semua nya kita langsung ke tempat yang kita maksud?” Ajakan dari ibu nya dheni..Setelah mereka berkumpul dan mencari-cari barang yang mereka perlukan terlihat Rita yang kecentilan, Shinta terlihat risih dan agak marah. Ah mungkin dia cemburu, Gumam winda sembari mencoba menyapa sahabat nya itu.

“Kenapa loe bengong shint..?” cemburu ya andre di deketin rita?

“Ha gue cemburu ngapain? lah dia siapa nya gue..? bodo amat jangan kan rita yang deketin dia, noch seluruh cewek yang ada di bawah juga deketin dia gue kagak peduli,” Shinta sambil melongok ke lantai dasar.

“Lalu kenapa loe ko muka nya kaya di tekuk 7 lipatan?”

“Gue tadi siang kesel aja liat kelakuan nya si aditya, masa dia nabrak kaca belakang tempat gue kerja, untung aja keburu kliatan tuch muka nya jadi gue bisa kabur..”

“Hah masa sich? bukan kah kalian dah bubar..”

“Iya gua ma dia dah gak ada hubungan apa-apa lagi, tapi kemaren malam dia datang tuch ke kostan dan dia kata nya mau minta maaf ma gue, ya gue dah terlanjur sakit ma dia wind, jadi gue sisnisin aja tuch orang, eh pas dia mau berbuat kasar,. noch si cowok arogan mukul aditya sampai bengkak pipi nya.”

“Haaa loe kagak salahkan?” Winda penasaran..”!

“Ya kagak lah, makanya gue kesel capek eh loe malah ngajak gue kesini dah itu kaya sapi ompong.Eh Wind gue mau naik ke atas ters gue mau liat ada film apa.? kalo ada yang bagus, loe selama mencari-cari yang loe perlukan gue nonton aja ya di 21..?”

“Hadeuh shint gue ajak loe kesini bukan buat nonton? lah ko malah nonton sich..?” Winda kali ini kelabakan.

“Ya please ya wind gue boring banget,”

“Ya terserah loe dech shint tapi ntar kalo ada film nya loe kasih tau gue ya? biar gue gak nyariin loe..” Winda pun mau tidak mau mengijinkan keinginan sahabat nya itu.
Andre melihat shinta menaiki eskalator menuju 21, Dia pun mengikuti nya, dan rita sekan di tinggal begitu saja.Shinta yang sedang melihat-lihat jadwal penayangan film dan ada film apa. dia melihat sosok andre sedang membeli tiket masuk.

“Tuch cowok jelek ngapain juga disini? ” Gumam nya sambil pura-pura tidak melihat.

“Shin nonton film ini bagus loch?” sambil menunjukan judul film nya..

Shinta tersentak mendengar suara andre yang ternyata jika di resapi sangat lembut. namun shinta masih ingat dan dia gak mudah untuk memaafkan cowok itu.

“Nonton aja sendiri sana.” shinta dengan nada sinis..”Andre hanya menatap gadis itu, tanpa bertanya dan menjawab lagi setelah mendengar jawab dari shinta,

“Ok ok kita nonton, Shinta sambil berjalan ke pintu masuk bioskop..Film dah hampir di mulai semua lampu di matikan yang terpancar hanya sinar dari layar…Shinta yang mengenggam segelas popcorn dia gak melirik kesana kemari, dia hanya melihat layar yang ada di depan mata nya, terlihat dia tersenyum, dan terkadang kesal ketika sang jagian kalah. andre yang memerhatikan nya tanpa henti, dengan tak sadar dia telah berguamam.

“Kamu ternyata gadis yang sangat anggun,” dalam hati andre sangat bergejolak.Shinta memalingkan mukan nya dan melihat ke arah  andre, andre pun pura-pura sedang menonton film..!!

Terlihat shinta berdiri dia tanpa pamit keluar dari bioskop, andre yang duduk di sebelah nya hanya bengong dan melirik shinta, Lalu mengikuti nya dari belakang, padahal film pun belum selesai..

“Shint mau kemana kan film nya belum selseai,” Tanya andre dari belakang,

“Gue mau balik dah malam.”. Ketus shinta yang tak sama sekali menoleh nya.Andre hanya mengikuti nya dari belakang hingga ketemu dengan winda dan keluarga nya dheni.

“Wind balik yuck dah malam, lagian besok gue masuk pagi dan sore nya gue harus latihan tekwondo, takut nya ntar gue kena hukum kaya dulu”, Shinta pun berkata dengan keras secara sengaja agar tedengar oleh andre.

“Oiya gimana dengan kabar pelatih baru loe shint?” Winda penasaran..

“Oh jangan tanya dech wind orang nya selain ngebetein-nyebelin dan bikin eneg gue kalo ingat dia apa lagi kalo liat orang nya langsung pingin jauh-jauh dech gue”, Shinta sengaja ngomong di depan andre dengan nada sinis.

“Masa sich segitu nya loe sama dia? Emang kenapa..?”

“Ya iyalah secara gitu, pelatih baru bikin peraturan baru telat dikit main hukum aja. Gak kaya pak darwin yang selalu ngertiin murid nya, makanya gue bilang ma anak-anak Pokok nya I love full buat pelatihan nya pak darwin, semoga aja sich dia cepat sembuh dan melatih kami lagi.” Shinta masih tetap sinis pada andre.

“Gue lupa shint, gue tadi di suruh tante ikut ke rumah nya loe mau ikut atau balik..?”

“Ha kagak salah loe wind? gue kan besok kerja masuk pagi..terus gue gimana..?” Shinta mulai kebingungan.

“Ya loe balik bareng andre lah, kan kalian sama-sama ke pusat lah rumah nya dheni di barat ko. masa gue nganterin loe balik lagi kesini..?Dongeng aja loe.?”

“What……? gue balik bareng  dia..?” Shinta sambil menunjuk pada andre.

“Loch apa salah nya? atau loe mau nyari taxi..?atau mending ikut gue aja..?”

‘Haduh wind kalo tau gini cerita nya ya mending gue di kostan aja kagak ikut dech..” shinta kesel dengan kelakuan winda.

“Shint sekarang loe tinggal pilih ikut gue? Atau loe balik bareng andre..’?Up to yuo..”!

“Ya mau tidak mau gue balik bareng dia aja”Shinta pun terpaksa pulang bareng dengan andre..

Sepanjang jalan tak sepatah kata pun yang mereka lontarkan, seakan mereka melayangkan pikiran pada masing-masing tujuan.
Shinta yang asiik dengan komik nya sesekali dia tersenyum tanpa memperdulikan andre di samping nya.
Andre pun sesekali dia melirik gadis itu makin lama dia makin terlihat cantik dengan senyuman nya, Andre yang mulai tertarik dengan shinta namun karena hanya seorang pendiam dia tidak mampu melontarkan kata, apa lagi seakan kalo shinta sangat membenci nya.
Nyampai ke halaman kostan shinta tak menyangka bahwa ada seseorang yang sedang menunggui nya, Oh tidak ternyata dia aditya, lagi-lagi setengah mabuk, Aditya terlihat turun dari motor nya, dia melihat shinta datang dengan mobil dan di dalam nya ada andre.
Aditya pun curiga bahwa shinta kini punya pacar baru, Terlihat shinta turun dari mobil tanpa memperdulikan andre.Tiba-tiba aditya mendekatinya,

“Ooooohh pantas saja loe kagak mau maafin gua, ternyata loe udah punya pacar baru ya? Aditya yang setengah emosi.”

“Apaan sich loe dit, loe jangan cari gara-gara ya? sekarang loe mending pergi gich.”  Shinta pun tak peduli dengan kehadiran aditya.

“Eh keparat loe jangan macam-macam ama gua ya?”  Teriak aditya pada andre sambil menggedor pintu mobil nya.

“He dit loe nich gak jauh dari anak TK tau gak..? Loe tuch yang udah nyakitin gue sekarang loe marah-marah dengan orang yang loe kagak kenal..
Nich gue kasih tau ama loe, Ngaaaaaaaca nich di bawah sandal gue,” Shinta geram sambil mengambil sendal yang ada di kaki nya lalu di perlihatkan nya di depan muka aditya.

“Shint loe bener-bener berubah ya gua kagak nyangka,”  Aditya serasa ada penyesalan.

“Percuma dit “! perasaan gue ke loe dah mati dan terkubur dalam-dalam sejak gue liat loe lagi bermesraan dengan cewek loe, dan ingat itu bukan cuma sekali, dan sekarang loe dengan mudah nya minta maaf ke gue..? Pikir dech loe dit gimana kalo saat itu posisi gue ada di loe.? Gue capek gue mau sitirahat dan jangan sekali-kali lagi temui gue, kalo sampai terjadi gue gak segan-segan buat laporin loe ke polisi. faham..?” Shinta pun berlalu dari hadapan aditya dan andre.Aditya yang masih terlihat marah ketika melihat andre, dia mencoba menggedor pintu mobil itu lagi, namun dengan secepat kilat andre mensetarter mobil nya langsung tancap gas dan pergi,Aditya pun terjatuh dan marah-marah..!

*******

Waktu buat latihan sudah hampir mulai sedangkan fitri belum datang, Shinta terlihat gelisah di dalam ruangan tersebut,Dia takut kalo sampai fitri terlambat nanti kena hukuman sedangkan fitri orang nya cengeng, bisa-bisa dia pingsan Gumam shinta yang masih melirik sesekali ke pintu dan jam tangan.
Terlihat andre sudah mulai siap dengan pakaian nya, berarti latihan sudah mau di mulai, tinggal 3 menit lagi tapi fitri ko gak ada..? Shinta bener-bener  gelisah memikirkan kawan nya itu.Tak lama ternyata laihan pun telah di mulai, Sudah sejam tapi fitri tidak datang, ah mungkin dia bolos gumam shinta yang sedang duduk terdiam.
Latihan selama tiga jam pun telah selesai, Shinta langsung merongoh tas nya dan dia mengambil hp nya, Oh my God ko ada banyak Miscall dari siapa ya? Sambil memencet-mencet layar hp.
Oh ternyata dari fitri mungkin dia mau ngasih tau kalo dia gak ikut latihan hari ini. Shinta pun mencoba telpon balik ke no nya fitri..

“Iya fit loe kenapa gak datang,?” Tanpa basa-basi Shinta langsung menegor nya..

“Maaf nak shinta ini bukan fitri nak, tapi mamah nya,,” Suara isak tangis di sebrang sana terdengar oleh Shinta.

“Tante kenapa nangis?”  Shinta penasaran

“Anu nak tadi fitri T_T kecelakaan waktu perjalanan mau latihan.”

“What……?”  Shinta kaget setengah matang, Dia pun melanjutkan pembicaraan nya.
“Terus sekarang gimana tante?”

“Dia masih di ruang UGD..”

“Dan bagaimana ini bisa terjadi tante..?” Shinta tak henti-henti nya bertanya..

“Tadi pagi fitri waktu pergi kulaih dia lupa gak bawa baju latihan nya, terus sepulng kuliah dia pulang dulu ke rumah, bahkan tante pun menyuruh dia makan siang dulu, tapi kata dia sedang terburu-buru kalo telat bisa kena hukum, Dan kamu kan tau sendiri shint kalo fitri itu cengeng, dan pas di perjalanan ada belokan dia bawa mobil ngebut, eh ada bajay lewat dari sebelah kanan fitri nyoba menghindar tapi dia tidak bisa mengimbangkan mobil nya, lalu dia masuk jurang shint,, Sekarang dia masih koma” .mamah nya fitri sambil menangis dengan terisak-isak.

“Ya udah tante shinta langsung kesana, D rs mana tant..?”

“Di husada shint..” mamah nya fitri pun menutup telpon genggam nya.

Shinta mulai darah nya naik sampai ke ubun-ubun dia melirik ke arah andre, dia ingin menahan rasa sabar namun kali itu dia telah bener-bener marah dan..

“He loe..?” Andre pun membalikan badan nya kehadapan shinta Plaaaaaaakkkkkk suara telapak tangan shinta terdampar di muka andre, Shinta membuat kejutan buat teman-teman nya.
.Andre pun terkejut tak terkira..Ada apa nich anak tiba-tiba nampar gua? Gumam andre yang tak tau apa-apa..”!

“Heee  Denger loe ya kalo sampai terjadi apa-apa sama fitri loe yang bakal gue cari, sampai ke lobang semut pun loe gak bakalan gue maafin. ingat itu,?”  Shinta sambil menujukan jari ke muka nya andre.Semua yang ada di ruangan tersebut hanya bengong melihat shinta yang terlihat muka nya memerah dan penuh dengan kemarahan.

“Diana loe ikut gue sekarang, yang lain nya nyusul di belakang..?”  teriak shinta sambil mengambil tas nya lalu berlari ke arah parkiran.

Teman-teman nya hanya bengong dengan shinta, namun diana langsung menyusul nya dan yang lain pun ikut mebyusul, tapi tidak dengan andre karena dia tidak mengerti apa yang terjadi, dia hanya tau kalo shinta sedang emosi.
Andre mencoba menghubungi no fitri dan tetap yang mengangkat adalah mamah nya dan memberi tau kalo fitri di rumah sakit..

*****

Terlihat mamah nya fitri sedang menagis dan sesekali dia melihat ke ruangan UGD shinta pun menghampiri mamah nya fitri,

“Tant gimana dengan fitri?”” Shinta menyapa tante Lia sambil tergesa-gesa.

“Belum ada kabar shint, tante masih menunggu dokter kluar, mereka masih menangani nya do’akan saja ya nak..? Tante Lia masih dengan tangisan nya.Semua teman-teman shinta hadir malam itu, mereka pun menunggui fitri yang masih di ruang UGD, tak seberapa lama dokterpun kluar dan dia memberitauakan kalo luka nya cukup parah dan tulang leher nya ada yang patah, maka harus di rawat secara serius.
Shinta Kali ini kesabaran nya bener-bener telah habis buat andre, dia berlari ke depan ternyata andre pun hadir distu dan shinta yang memendam kemarahan dia langsung marah-marah pada andre dan menyalahkan apa yang terjadi pada a fitri adalah kesalahan dan gara-gara andre..
Semua teman-teman nya mencoba menahan shinta yang sudah terlanjur terbawa emosi, Shinta hendak memukul nya namun tante Lia menahan nya..

“Nak shint sudah nak gak akan ada gunanya kamu marah-marah juga, sekarang bantu tante dengan do’a saja ya nak..”
Tante lia mencoba meredakan keadaan.
“Iya shint kita juga gak bisa berbuat apa-apa mending kita semua berdo’a biar Tuhan yang menyembuhkan fitri,”  diana pun ikut bersuara..
Waktu sudah mulai larut, andre yang dari tadi hanya terdiam karena merasa bersalah apa lagi di salahkan oleh Shinta dia tak berkutik sama sekali,
Terlihat teman-teman shinta mulai kelelahan, dan shinta pun menyuruh mereka pulang, Dan semua nya pada pulang kecuali shinta tante lia dan andre yang masih di situ, Sesekali shinta melihat kedaan sohib nya dari luar, terlihat pucat dan tak bergerak..Setiap kali melihat awajah andre. dia geram dan ingin sekali membuat nya tak berkutik.